Download Syarat-Syarat Penting Untuk Mempercepat Mendapatkan NUPTK tanpa SK Bupati Terbaru Tahun 2017

Assalammualaikum. Salam Pendidikan
Dalam postingan kali ini kami akan membagikan tentang Syarat-syarat untuk mendapatkan NUPTK Tahun 2017 terbaru.
Pada saat ini banyak sekali rekan-rekan Guru yang belum mempunyai Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK). Diantara mereka banyak yang mengeluhkan susahnya untuk mendapatkan NUPTK, oleh karena itu agar jelas dan tidak membuat rekan guru risau dan galau, maka kami akan membagikan beberapa syarat yang menentukan di terbitkan atau tidaknya NUPTK, syarat-syarat yang harus di penuhi di antaranya :
1. sudahkan sekolah Bapak/ibu Guru melakukan verval PTK  lewat akun sekolah (vervalptk.data.kemdikbud.go.id)? kalau sudah masukan data ijazah S1 serta foto dan masukan ke verval PTK sekolah anda yang sudah terdaftar dalam dapodik, dan ada menu terbaru yakni verval arsip dokumen semua PTK yang terdaftar dalam dapodik. semua ini harus di upload, kalau salah satu tidak terupload maka penerbitan NUPTK akan terhambat.
2. Sudah sesuaikan rasio guru dan siswa di sekolah anda ? inilah yang cukup sulit karena banyak sekolah yang belum rasional perhitungannya. karena jumlah guru di sesuaikan dengan banyak nya siswa di sekolah bapak/ibu guru, rasionya 20 murid oleh satu guru.


Download FIle



Sekian postingan kali ini tentang syarat-syarat penting untuk mendapatkan NUPTK tahun 2017, mudah-mudahan dapat membantu Bapak/ibu guru dalam pengajuan NUPTK dan dengan adanya syarat ini NUPTK bapak/ibu guru dapat segera terbit. sekian dan terimakasih. aamiin

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Download Syarat-Syarat Penting Untuk Mempercepat Mendapatkan NUPTK tanpa SK Bupati Terbaru Tahun 2017 "