Download Panduan Lengkap Aplikasi Dapodik Tahun 2017 Versi Terbaru

Assalammualaikum. Salam Pendidikan 
Dalam postingan kali ini kami akan membagikan tentang panduan lengkap aplikasi Dapodik tahun 2017 versi terbaru.
Dengan diterbitkan nya peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 79 Tahun 2015 tentang Data Pokok Pendidikan, Direktorat Jenderal Pendidikan dasar dan menengah diberikan kewenangan untuk merancang prosedur pengumpulan data, melakukan sosialisasi dan membangun sistem pengumpulan dan penyimpanan data yang cepat dan efisien serta mengoordinasikan pengumpulan semua Data Pokok Pendidikan dari satuan pendidikan yang berada dibawah pembinaan Direktoral Jenderal Pendidikan dasar dan menengah.
Sistem pendataan Dapodik telah terbukti dan teruji berhasil mengumpulkan dan kualitas data di satuan pendidikan secara nasional. Data dari sistem pendataan Dapodik di gunakan untuk program utama Kementerian seperti BOS, aneka tunjangan guru, Ujian Nasional, Rehab, Bantuan RKB, dan program lainnya.
Aplikasi Dapodik pada tahun ini dinamakan Aplikasi Dapodik Versi 2017, secara tampilan dan navigasi Aplikasi Dapodik dalam struktur Database telah mengalami pembaruan sesuai dengan kebutuhan penampilan data.
Download File


Sekian postingan kali ini tentang aplikasi Dapodi, mudah-mudahan dengan adanya aplikasi ini bisa membantu bagi semua operator dan Kepala sekolah dalam menyiapkan semua keperluan administrasi sekolah di sekolahnya. Aamiin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Panduan Lengkap Aplikasi Dapodik Tahun 2017 Versi Terbaru"

Posting Komentar