Download Aplikasi Persentase Kehadiran Siswa Terbaru

Assalamualaikum. Salam Pendidikan

Daftar hadir siswa atau yang lebih dikenal dengan istilah absensi adalah salah satu bagian yang tak terlepaskan dari profesi guru. Alat inilah yang digunakan untuk menilai keaktifan siswa di kelas dalam hal kehadirannya. Namun, seringkali guru merasa kesulitan untuk merekapitulasi atau menghitung data kehadiran tersebut secara manual. Apalagi jika jumlah kelas dan siswa yang tidak sedikit ditambah dengan jumlah pertemuan yang juga tak sedikit. Belum lagi jika guru tersebut juga mengajar di sekolah lain. Oleh karena itu, kali ini Paman ingin berbagi aplikasi absensi siswa atau daftar hadir siswa menggunakan MS Excel.

Menjelang berahirnya semster ganjil atau genap para wali kelas selalu disibukan dengan berbagai penilaian untuk dimasukan kedalam raport baik penilaian kognitif atapun afektifnya. Yang tidak kalah pentinya adalah kehadiran siswa selama 1 semester yakni menghitung jumlah persentasenya secara otomatis lagi kembali menggunakan fasilitas microsoft excel dan tentu saja harus membuat format tertentu berikut dengan rumusnya.

Aplikasi Peersentase Kehadiran Siswa ini dibuat dari Aplikasi Microsoft Excel  yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan yakni mengitung Jumlah Kehadira Sakit, Izin dan Tanpa Keterangan.


Download File

Sekian postingan kali ini tentang Aplikasi Persentase Kehadiran Siswa Terbaru, mudah mudahan dapat membantu dengan adanya aplikasi ini bapak/ibu guru untuk mengecek daftar hadir siswa disekolah nya. semoga bermanfaat dan berguna. Terima Kasih

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Download Aplikasi Persentase Kehadiran Siswa Terbaru"